Rabu, 30 Januari 2013

Menpora berharap centra pelayanan cedera segera diaktifkan


Jakarta, AKUATIK INDONESIA - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berharap Centra Pelayanan Rehabilitasi Cedera Olahraga Nasional segera bisa diaktifkan karena gedung kesehatan yang terletak di kawasan GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur itu sudah lama berdiri.

"Tempat ini sudah lama berdiri dan selama ini tidak aktif, maka saya berharap tempat ini bisa diaktifkan," kata Roy Suryo saat meninjau gedung Centra Pelayanan Rehabilitasi Olahraga Nasional tersebut, Sabtu.

Ia mengatakan, tempat rehabilitasi cedera yang berdiri pada 2009 dan belum resmi dioperasikan ini memiliki fasilitas rehabilitasi kesehatan yang cukup canggih.

"Di sini ada hidro pool yang menjadi unggulan, dan fasilitas lainnya seperti alat-alat kebugaran, poli gigi, ruang operasi dan lainnya, ini tempat yang cukup layak untuk rehabilitasi," kata Menpora setelah berkeliling melihat-lihat fasilitas yang ada di gedung berlantai empat itu.

"Tapi gedung ini juga perlu ada sedikit perbaikan, seperti lantai-lantainya yang ada beberapa sudah rusak," tambahnya.

Ditanya tentang siapa yang akan mengelola tempat rehabilitasi cedera itu, Roy Suryo mengatakan bisa dijalankan oleh satu pihak atau yang bersifat kerja sama.

"Nanti akan saya rekomendasikan apakah tempat rehabilitasi ini dikelola oleh Kemenpora atau kerja sama dengan pihak lain," katanya.

Menurut Menpora, untuk beroperasinya centra rehabilitasi cedera ini tidak bisa begitu saja berjalan, namun harus masuk akreditasi seperti harus adanya dokter serta administrasi pelayanan, serta struktur organisasi," kata Menpora yang berencana menamai tempat itu dengan nama tokoh olahraga atau tokoh kesehatan olahraga. (ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar