Jumat, 18 Januari 2013

KONI Award 2012: Tono Suratman Raih Penghargaan Senagai Pembina


KUDUS, AKUATIK INDONESIA - Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman kembali menegaskan telah memberikan penghargaan KONI Award 2012 kepada insan olah raga yang terdiri atas 8 atlet, 1 pelatih, 2 pembina, dan 5 lembaga yang dinilai telah memberikan sumbangan besar bagi kemajuan olah raga di tanah air. Hal itu diutarakannya dalam acara Penghargaan KONI Award dan Atlet PB Djarum Berprestasi 2012 yang berlangsung di GOR PB Djarum Jati, Jalan Ahmad Yani nomor 28, Panjunan, Kudus, Jawa tengah, Rabu (16/1/2013).
Tokoh renang Jawa Barat, Entis Kushendar menjadi salah satu penerima penghargaan dari kategori pembina olah raga bersama imron Rosadi dari cabang angkat besi. Entis diganjar penghargaan itu karena prestasi renang Jabar yang gemilang pada PON XVIII di Riau yang sukses menyabet 22 medali emas.
Dalam sambutannya, Tono mengatakan, program penghargaan tersebut merupakan yang pertama kalinya diadakan KONI sejak berdiri 1942 silam. Delapan atlet yang mendapat penghargaan itu di antaranya ialah Triyatno dan Eko Yuli Irawan (angkat besi), Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir (bulutangkis), Sri Hartati (angkat berat), Chris John dan Daud Yordan (tinju), dan David Jakobs (tenis meja paralympic).
Untuk kategori pelatih, penghargaan diraih pelatih angkat besi, Lukman. Untuk kategori lembaga, penghargaan didapat PT Djarum Kudus, Tabloid Bola, Yayasan Supersemar, PT Chevron Pacific Indonesia, dan LPP TVRI. Secara simbolis, penghargaan itu sudah diserahkan kepada para penerima di Kalimantan Timur oleh Menkoksesra Agung Laksono beberapa waktu lalu. (pikiran rakyar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar