Selasa, 15 Januari 2013

Kejurnas Loncat Indah Bulan Maret


Semarang, LONCAT INDAH INDONESIA - Kejuaraan nasional (kejurnas) loncat indah yang semula dijadwalkan pada Desember 2012, akhirnya diundur hingga Maret 2013, kata Ketua Komisi Teknik Loncat Indah Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Tengah Maryono.
"Saya tidak tahu persis alasan pengunduran jadwal kejurnas ini, apakah karena kesulitan dana atau ada kegiatan lain, yang pasti pada Desember kemarin tidak ada kegiatan kejurnas," katanya di Semarang, Kamis (10/1).

Sebenarnya, katanya, di sela kejurnas tersebut ada penataran pelatih loncat indah, tetapi ternyata tidak jadi. "Mungkin pada Maret mendatang dua kegiatan itu dilakukan bersamaan," katanya, laporAntara.

Terlepas mundur atau tidaknya kejurnas tersebut, kata dia, Jateng tetap menyiapkan 10 peloncat indah yang sebagian besar adalah atlet junior, sedangkan dua lainnya adalah atlet senior yaitu Dewi Setyaningsih dan Setyo Aji Nugroho.

"Mereka tetap menjalani latihan seperti biasa di Semarang untuk atlet junior, sedangkan Setyo Aji Nugroho di Ragunan Jakarta, kemudian Dewi menjalani pelatnas untuk persiapan SEA Games 2013 Myanmar," katanya.

Dewi Setyaningsih menjalani pelatnas di Jakarta sejak 6 Januari 2013.

"Sebenarnya yang bersangkutan sudah harus masuk pelatnas pada Desember 2012, tetapi karena alasan sekolah akhirnya minta dispensasi dan baru bergabung beberapa waktu lalu," katanya.

Keikutsertaan Dewi di pelatnas itu, kata dia, sudah yang kedua kalinya, karena sebelumnya juga masuk pelatnas untuk SEA Games 2011, bahkan yang bersangkutan menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

Ia mengatakan sebenarnya pelatnas untuk SEA Games 2013 dilaksanakan secara desentralisasi, yaitu di Jakarta, Palembang (Sumatera Selatan), dan Surabaya (Jatim).

Akan tetapi, kata dia, akhirnya secara sentralisasi di Jakarta.

"Saya mendengar pelatnas di Jakarta hanya diikuti atlet dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan, sedangkan dari Jatim dan Sumsel tidak mengirimkan atletnya di pelatnas," katanya. (GATRAnews)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar