Rabu, 09 Januari 2013

Persiapan Porprov 2015: Kolam Renang Internasional Sedot Anggaran Rp 15 M


AKUATIK INDONESIA - Pemkab Batangahari saat ini terus membangun sarana dan prasarana olahraga sebagai berntuk kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2015 mendatang. Salah satunya dengan membangun kolam renang berstandar internasional. 
‘’Insyaallah tahun ini akan dibangun kolam renang standar internasional sebagaisarana porprov 2015 mendatang,’’ ungkap Kepala Dinas PU Batanghari, Ruslan A Gani, kepada Koran ini dirung kerjanya, kemarin.
Pembangunan kolam renang itu, sambungnya, menggunakan APBD Batanghari 2013 dengan nilai Rp 15 miliar. Sedangkan untuk lokasi kolam renang itu nantinya akan dibangun dilokasi BSC (Bulian Sport Center, red), yang tidak jauh dari kantor KPUDBatanghari. ‘’Dalam DPA tahun 2013, kolam renang tersebut menelan dana Rp 15 miliar, dan lokasinya di BSC,’’ terangnya.
Sarana lain yang telah selesai dibangun, lanjutnya, untuk menyambut Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah Porprov 2015 mendatang adalah stadium KONI yang menelan dana Rp 8 miliar. ‘’Stadiun KONI sudah selesai pengerjaannya. Selain itu juga sarana penunjang lainseperti lapangan futsal juga sudah selesai,’’ tuturnya.
Sekedar diketahui, pelaksanaan Porprov akan dilangsungkan tahun 2014, tetapi tahun 2014, bertepatan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), sehingga pemda Batanghari menunda pelaksanaan menjadi tahun 2015. (jambiekspress)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar