Sabtu, 17 Desember 2011

Persiapan PON 2012: PRSI Sulsel Gelar KRAPDA

Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel, menggelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (KRAPDA) open 2011 se-Sulawesi, Kalimantan dan Papua.
KRAPDA ini dilaksanakan mulai 16 hingga 18 Desember di Kolam Renang PT Semen Tonasa, Pangkep. Jumlah peserta sebanyak 137 atlit dari 17 perkumpulan ini akan memperebutkan 120 nomor pertandingan. 
"Kegiatan ini dapat terlaksana berkat bantuan dari PT Semen Tonasa. KRAPDA open 2011 diikuti empat provinsi, Sulsel 13 regu, Sulteng satu regu, Kalimantan Timur (Kaltim) dua regu dan Papua Barat satu regu," jelas ketua panitia, Syahruddin saat membacakan laporan. 
Ketua Umum PRSI Sulsel yang juga Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Sattar Taba mengatakan, KRAPDA ini adalah program tahunan PRSI Sulsel. Kegiatan ini, kata Sattar, nyaris tidak terlaksana. Karena PRSI tidak memiliki dana, namun berkat bantuan PT Semen Tonasa, KRAPDA dapat dilaksanakan. 
"Atlit yang berprestasi di KRAPDA ini, akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau mendatang," ujar Sattar, Jumat (16/12) kemarin. 
PRSI Sulsel lanjut dia, melalui atlit KRAPDA, dapat mempertahankan prestasi Sulsel di PON yang lalu dengan perolehan sembilan medali emas di cabang renang. 
"Target PON 2012 sebanyak 10 medali emas. PRSI akan laksanakan KRAPDA empat kali dalam satu tahun, dan akan mendatangkan atlit serta pelatih dari luar Sulsel," ungkapnya.
Sementara Wakil Ketua Umum KONI Sulsel, Andi Marzuki, dalam sambutannya, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan PRSI Sulsel. 
"Saya mewakili KONI, sangat mendukung PRSI untuk mendatangkan atlit dan pelatih dari luar," katanya. (harian ujung pandang ekspres)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar