Senin, 26 Desember 2011

Petrokimi Siap Tampil Maksimal di Krapsi

OLIVIA FERNANDEZ
Juara umum kejuaraan renang antar perkumpulan daerah (Krapda) Jatim 2011, klub renang Petrokimia Gresik, siap untuk tampil maksimal di kejuaraan renang antar perkumpulan seluruh Indonesia (Krapsi) di GOR Renang KONI Jatim besok (27/12).
Sebagai salah satu wakil dari Jatim yang menyandang gelar juara Krapda 2011 ini, tentunya harapan tinggi publik Jatim melekat pada 48 atlet-atlet Petrokimia Gresik untuk bisa menorehkan prestasi.
Gelar juara umum Krapda 2011 yang baru disandang pada awal Desember lalu, menjadi bekal berharga dan motivasi lebih bagi para atlet menjelang Krapsi besok. Meskipun level Krapsi jauh lebih tinggi, Petrokimia akan berusaha merebut medali sebanyak-banyaknya.
Dudy Priharyadi, asisten pelatih Petrokimia Gresik menyatakan atlet yang dipersiapkan oleh klubnya telah lama ditempa dan fokus untuk menghadapi event Krapsi, sehingga diharapkan bisa tampil maksimal.
“Kami sudah mempersiapkan para atlet dari masing-masing KU (kelompok umur, red), terutama di nomor KU-2 dan KU-3,” ujarnya Senin (26/12) pagi tadi.
 “Bukan hanya KU 2 dan KU-3 yang menjadi andalan kami untuk berjaya di nomornya, setiap KU yang dipertandingkan nanti juga ada spesialisasi atletnya yang kami persiapkan dengan baik,” tambah asisten pelatih yang tinggal di Jalan Mahoni No.3 Gresik ini.
Hanya saja Petrokimia mempunyai beberapa kelemahan, klub ini tidak mempunyai atlet yang handal di nomor senior. Dudy pun mengakui hal tersebut, ia bahkan hanya menargetkan untuk bisa meraih posisi juara kedua saja sebagaimana prestasi yang diraih pada tahun sebelumnya.
“Kami masih merasa sulit untuk bisa meraih juara pertama di Krapsi nanti, apalagi bisa mengalahkan klub seperti ESG Bandung yang tahun lalu menjadi juara umum, sulitlah peluangnya,” paparnya.
Target finish di peringkat II bukanlah tanpa dasar bagi klub Petrokimia Gresik, pasalnya pada ajang Krapsi tahun 2009 di Jakarta dan 2010 di Semarang lalu klub asal kota pudak ini juga bertengger di peringkat II di bawah Elfira Swami Gemilang (ESG) Bandung yang menjuarai event Krapsi dua kali berturut-turut.m3

Daftar Juara Krapsi (6 tahun terakhir)
Tahun   Juara umum
2010       ESG Bandung
2009       ESG Bandung
2008       HIU Surabaya
2007       ESG Bandung
2006       HIU Surabaya
2005       HIU Surabaya

(surabayapost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar