Kamis, 08 Desember 2011

Presiden ingin Indonesia juara SEA Games Myanmar

Presiden Susilo Yudhoyono berharap para atlet nasional bisa meningkatkan prestasi dan mempertahankan gelar juara umum pada SEA Games ke-27 di Myanmar pada 2013.
"Kita tingkatkan prestasi ini. Saudara-saudara pasti ingin memenangkan SEA Games 2013 di Myanmar. Saya yakin itu," kata Yudhoyono saat bersilaturahmi dengan atlet peraih medali dan Panitia SEA Games Ke-26. Dia juga menerima Panitia Nasional KTT Ke-19 ASEAN dan KTT Terkait Lain di halaman tengah komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.
Yudhoyono menegaskan, para atlet harus berlatih keras dan bersatu jika ingin mencapai prestasi yang lebih tinggi.
Semua pihak boleh bersyukur dan bergembira atas prestasi Indonesia pada SEA Games ke-26, namun hendaknya hal itu tidak membuat semua pihak menjadi takabur.
"Khusus menghadapi SEA Games di Myanmar, mari kita berlatih lebih baik. Belajar dari pengalaman yang lalu," ujarnya.
Yudhoyono mengatakan, semangat kebersamaan telah membuat Indonesia berjaya di ajang SEA Games, meski awalnya banyak pihak meragukan kesiapan Indonesia sebagai penyelenggara.
Menurut dia, berbagai kritik itu harus disyukuri sebagai bahan untuk memperbaiki diri, terutama apabila kritik itu disampaikan secara tulus oleh pihak yang ingin Indonesia berhasil.
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin selaku tuan rumah penyelenggara SEA Games ke-26 telah menyerahkan bendera SEA Games kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Myanmar Tin Sun yang menjadi penyelenggara kegiatan dua tahunan itu pada 2013.
Penyerahan itu dilaksanakan dalam upacara penutupan SEA Games ke-26 di Palembang pada 22 November 2011.
Indonesia berhasil tampil sebagai juara umum dengan mengumpulkan 182 medali emas, 151 medali perak dan 143 medali perunggu. Prestasi itu sekaligus menandai kebangkitan Indonesia, setelah tidak menyandang gelar juara umum sejak 1997.

Sumber:antaranews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar