Kamis, 08 Desember 2011

Tono Suratman Ketua Umum KONI 2011-2015

Mayjen TNI Tono Suratman terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2011-2015 dalam Musyawarah Olahraga Nasional XI yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat.
Dalam pemilihan, Tono Suratman unggul dengan meraih 54 suara, sedangkan Hendardji Soepandji (Ketua Umum Forki) mendapat 20 4 suara dan Djati Waluyo (Sekjen KONI Pusat) hanya mengantongi enam suara.
Ketua Umum KONI Pusat terpilih Tono Suratman menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta Musyawarah Olah Raga Nasional (Musornas) yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.
"Sebagai ketua umum yang baru saya berterima kasih kepada Menpora dan Ketua Umum KONI Pusat yang lama Rita Subowo, panitia pelaksana serta tuan rumah," ujarnya. 
Dia mengatakan, sesuai visi misi, strategi, dan program yang telah dipaparkanya, akan dilengkapi saat Rapat Kerja Nasional KONI Pusat dan setelah kepengurusan baru terbentuk.
Sejalan dengan itu, katanya, pihaknya akan menyiapkan program strategis, diantaranya Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang diketuainya, yang telah menghabiskan dana sekitar. Rp300 miliar untuk menghadapi Olimpiade 2012.
Selain itu mempertahankan predikat juara umum di Sea Games XXVII di Myanmar. 
Terkait dua calon yang tidak terpilih, dia mengatakan, pihaknya akan tetap mengakomodir dalam kepengurusan KONI yang baru, karena visi dan misi yang telah mereka sampaikan cukup bagus.
Di samping itu, kata Tono, pihaknya juga akan mengakomodir kepengurusan daerah untuk masuk ke pengurusan KONI Pusat.
Musotnas yang berlangsung tiga hari ini dihadiri pengurus KONI dari i 33 provinsi, serta 43 pengurus Cabang Olah Raga, antara lain dihadiri Menpora Andi Malarangeng, Menkokesra Agung Laksono, dan Gubernur NTB M Zainul Majdi. 
Pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada induk organisasi cabor penyumbang emas terbanyak pada Sea games XXVI/2011, yaitu atletik dengan 13 emas, disusul enam cabor lainya.
Dilanjutkan dengan KONI provinsi penyumbang emas terbanyak, yakni DKI Jakarta dengan 76 emas disusul enam provinsi lainnya. 
Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur NTB TGM M Zainul Majdi sebagai tuan rumah sekaligus sebagai tempat pertama Musornas KONI digelar di luar Jakarta.

(ANTARA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar