Rabu, 28 Desember 2011

PRSI Jatim Target Loloskan 20 Atlet

Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Timur menargetkan untuk bisa meloloskan 20 atlet renangnya menuju PON 2012 nanti. Target itu akan diwujudkan LEWAT kejuaraan renang antar-perkumpulan seluruh Indonesia (Krapsi) yang digelar di GOR renang KONI Jatim yang dimulai Selasa (27/12) hingga Jumat (30/12) nanti.
Chusaini, wakil manager tim renang Jawa Timur mengatakan jumlah tersebut merupakan kuota maksimal yang diberikan kepada setiap daerah untuk meloloskan atlet renang masing-masing. Jika mampu mencapai kuota, maka besar kemungkinan Jawa Timur bisa mendominasi cabang olahraga renang saat tampil di PON XVIII di Riau nanti.
“Kami menargetkan dalam Krapsi kali ini untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya, kuota maksimal yang diberikan kepada tiap daerah adalah 20, kami yakin bisa mencapai kuota tersebut,” ujarnya.
Memang untuk mencapai target tersebut bukanlah hal ringan, mengingat lawan-lawan dari daerah lain yang ikut bertarung di Krapsi 2011 tidaklah mudah untuk dikalahkan, seperti daerah Jawa Barat yang mempunyai wakil klub ESG Bandung yang menjadi juara bertahan di event Krapsi sebelumnya. Namun berkaca pada pencapaian atlet Jatim di pra PON 2008 yang mampu meloloskan 17 atlet renangnya, target tersebut tidaklah mustahil bisa tercapai.
“Pada PON sebelumnya (2008, red) kami mampu membawa 17 atlet lolos, kali ini kita yakin bisa mendekati kuota tersebut,” tambahnya.
Tim Puslatda Jatim mengandalkan para atlet di nomor estafet putri. Mereka diharapkan bisa mendominasi nomor ini untuk memenuhi target tersebut. Klub-klub seperti SAC Sidoarjo, HIU Surabaya, Petrokimia Gresik menjadi harapan PRSI Jawa Timur untuk membantu mewujudkan hal tersebut. “Tentunya klub-klub lainnya dari Jawa Timur juga diharapkan pula untuk bisa memberikan sumbangsihnya,” paparnya.

(surabayapost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar