Selasa, 20 Desember 2011

Ranomi Kromowidjojo buat Waktu Terbaik Dunia

ATLANTA, Perenang Belanda, Ranomi Kromowidjojo membantu tim estafet Eropa mencatat rekor terbaik dunia di nomor 400 meter gaya bebas, Sabtu (17/12).
Tim Eropa terdiri dari Ranomi Kromowidjojo dari Belanda,  Jeanette Ottesen dari Denmark, Francesca Hallsall dari Inggris serta perenang Belarusia, Aliaksandra Heresimenia.
Mereka mencatat waktu 3 menit 27.53 detik dalam duel antara perenang Eropa dan AS di kolam renang jarak pendek di Atlanta. Waktu ini lebih baik dari rekor dunia 3 menit 28.22 detik yang dicatat para perenang Belanda pada 2008 lalu.
Namun catatan waktu terbaik ini tidak bisa dicatat sebagai rekor dunia karena para perenang berasal dari negara yang berbeda.
Pertemuan antara perenang Eropa dan AS dengan tajuk "Duel in the Pool" ini dimenangi AS dengan memenangi 22 dari 30 nomor. Mereka meraih 181.5 poin, sementara Eropa mencatat 80.5 poin.
Para perenang AS tidak pernah kalah dalam  lima ajang "Duel in the Poll" Mereka menang tiga kali atas perenang Australia dan dua kali menghadapi perenang Eropa

Kompas.com -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar