Rabu, 11 Juli 2012

Australia perkenalkan kontingen terkecil Olimpiade sejak 1992


Sidney AKUATIK INDONESIA - Australia pada Rabu memperkenalkan kontingen Olimpiade terkecil dalam beberapa tahun termasuk menampilkan satu atlet di pertandingan ketujuhnya serta tiga yang akan berkompetisi untuk keenam kalinya.

Kontingen berjumlah 410 atlet merupakan jumlah terendah sejak Olimpiade Barcelona 1992 yang sebelumnya sudah turun menjadi 632 saat ambil bagian di kandang pada Olimpiade Sidney 2000.

Australia mengumpulkan 14 medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 dan secara keseluruhan mengumpulkan 48 medali, dibawah Cina, Amerika Serikat serta Rusia dan Inggris.

Australia akan mengandalkan perenang untuk mendukung perolehan medali, kepala pelatih renang Leight Nugent menargetkan sedikitnya selusin medali dari 47 atlet unggulan yang dipimpin oleh juara dunia 100 meter gaya bebas James Magnussen di London nanti.

Sepeda merupakan salah satu harapan lain Australia untuk mendapatkan medali dengan diperkuat Cadel Evans yang akan segera bergabung dengan rekan timnya setelah berusaha mempertahankan gelar "Tour de France".

Dia memiliki catatan terbaik hanya beberapa detik dibelakang atlet sepeda Inggris Bradley Wiggins.

Stuart O`Grady juga berada dalam tim balap sepeda dan akan terjun pada Olimpiade keenam yang diikutinya.

Selain itu, atlet tembak Michael Diamond dan Russell Mark juga akan turun dalam Olimpiade keenam yang diikutinya, sementara atlet berkuda Andrew Hoy akan tampil ketujuh kalinya.

Peraih medali terbanyak dalam tim Olimpiade yakni perenang Leisel Jones berharap dapat menambah tiga medali emas, empat perak dan satu perunggu yang telah dia menangkan sejauh ini, demikian AFP melaporkan. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar