Kamis, 26 Juli 2012

Olimpiade 2012: Pembukaan Olimpiade Bertabur Pemimpin dan Bintang Kelas Dunia


LONDON, AKUATIK INDONESIA  — Ribuan tamu undangan VIP, termasuk di dalamnya 120 pemimpin dari mancanegara, akan hadir saat upacara pembukaan Olimpiade 2012. Mereka datang menggunakan pesawat jet yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Menurut catatan, kepala negara dan pemerintah akan menyaksikan kancah olimpiade yang menghabiskan sekitar 27 juta poundsterling (42 juta dollar AS) itu dengan menyaksikan pergelaran musik ekstravaganza, tarian, dan kembang api di tengah kesibukan pihak A-list di Inggris.

Pemimpin dari mancanegara yang hadir, antara lain, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda serta istri Presiden AS, Michelle Obama. Mereka diundang untuk menghadiri upacara pembukaan olimpiade, yang dibalut dengan pertunjukan Inggris yang eksentrik karena menampilkan orang-orang Inggris yang menari bersama domba-domba dari Pusat Kesehatan Nasional.

Secara resmi, Ratu Elizabeth II akan membuka upacara pembukaan olimpiade. Prosesi yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth II masih menjadi rahasia, tetapi banyak yang mengatakan bahwa ritual upacara pembukaan olimpiade kali ini mirip seperti cerita Mary Poppins, yang terkenal pada tahun 1964.

Di sisi lain, Michelle Obama akan memimpin delegasi dari Amerika Serikat. Sementara itu, tak ada rencana khusus dari suaminya, Barack Obama, supaya hadir dalam upacara pembukaan Olimpiade 2012.

Namun, Mitt Romney, saingan Obama dalam pemilu tahun ini, akan berada dalam kerumunan untuk membujuk para pemimpin asing menjelang pemilihan presiden Amerika November nanti, di upacara pembukaan Olimpiade.

Pangeran William dan istrinya, Catherine, yang baru saja membangun bahtera rumah tangga, juga akan menghadiri upacara pembukaan olimpiade nanti. Mereka akan hadir bersama dengan kumpulan bangsawan dari Eropa, termasuk Pangeran Albert dari Monaco.

Delegasi Rusia akan dipimpin oleh Perdana Menteri Dmitry Medvedev. Sementara itu, orang yang berpengaruh di negara tersebut, Presiden Vladinir Putin, kemungkinan besar akan datang sekaligus menonton judo karena dirinya telah mencapai peringkat sampai sabuk hitam.

Tak lupa, legenda pesebak bola Inggris, David Beckham, diperkirakan tetap muncul pada upacara tersebut meskipun tidak dipilih masuk ke dalam tim Britania Raya.

Sementara itu, keraguan datang dari Presiden Iran, Mahmoud Ahmdinejad. Ia mengatakan, Inggris masih memiliki "masalah" dengan kehadirannya nanti.
Saat ini, Iran terlibat masalah nuklir dengan negara Barat.

Pihak dari Departemen Luar Negeri Inggris mengatakan, upacara pembukaan olimpiade kali ini akan dihadiri sekitar 120 "orang penting" dari mancanegara.
Jumlah tersebut melampaui tamu internasional pada Olimpiade Beijing 2008 yang berjumlah sekitar 80 orang.

Terlepas dari itu, deretan tamu internasional tersebut juga menghadiri acara amal di Museum Victoriaa dan Albert, Rabu (25/7/2012) untuk memberikan bantuan kepada petinju dunia Muhammad Ali.Pasangan mega-Hollywood, Angelina Jolie dan Brad Pitt, juga turut serta dalam pertemuan tersebut.

"Bantuan ini mempertemukan bintang Hollywood seperti mengajarkan mereka bahwa sesi berpesta dimulai," kata Evening Standard London pada Senin (23/7/2012).

Meski begitu, Komite Olimpiade Internasional mempertahankan sikap nonpolitik dalam pembukaan Olimpiade 2012 Jumat nanti. (KOMPAS.com) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar