Kamis, 26 Juli 2012

Olimpiade: Muhammad Ali Dapat Undangan Brad Pitt


Ali Olimpiade Atlanta 1996

LONDON, AKUATIK INDONESIA — Bintang-bintang olahraga dan film, Rabu (25/7/2012), menghormati legenda tinju dunia Muhammad Ali yang diundang  datang menghadiri pesta yang diselenggarakan pasangan selebriti Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Dalam pesta yang diadakan beberapa saat sebelum pembukaan Olimpiade London 2012 pada Jumat (27/7/2012) ini, Ali memang menjadi bintang pesta.

Pesta yang diadakan di Museum Victoria dan Albert di London ini juga dihadiri oleh kreator Live Aid Bob Geldof, pebalap F1 Lewis Hamilton, dan aktris Rosario Dawson.

Adik Ali, Rahman, mengaku, kakaknya yang menderita Parkinson ini mengaku senang. "Ia merupakan bagian dari tim Olimpiade AS 1960 dan senang bila dapat  kembali ke sini," kata Rahman.

"Ia menjadi juara pada 1960 dan, menurutnya, tim AS sekarang akan kembali menjadi juara."

Ali meraih medali emas kelas berat ringan di Olimpiade Roma 1960. Namun, ia kemudian membuang medali tersebut di sungai karena kecewa ditolak masuk sebuah restoran kulit putih.

Medali Olimpiade 1960 itu kemudian diserahkan lagi dalam bentuk replika pada Olimpiade Atlanta 1996. Saat itu Ali yang telah menderita parkinson menjadi penyulut obor olimpiade. Adegan saat Ali dengan tangan bergetar berdiri di atas kaldron telah membuat jutaan penonton televisi menangis. (KOMPAS.com) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar