Rabu, 25 Juli 2012

Sepak bola putri mengawali Olimpiade London


AKUATIK INDONESIA-Pertandingan pertama Olimpiade London 2012 akan diadakan hari Rabu, 24 Juli, atau dua hari sebelum pembukaan resmi, dengan pertandingan sepak bola putri.

Pertandingan pertama sepak bola putri, Inggris Raya melawan Selandia Baru akan dimulai Rabu sore waktu Inggris di stadion Millennium, Cardiff. Pertandingan kemudian disusul dengan tim Kamerun melawan Brasil.

Pertandingan pertama Olimpiade London 2012 antara lain akan dihadiri oleh Menteri Kebudayaan Inggris, Jeremy Hunt, dan para pejabat pemerintah daerah Wales.
Pelatih tim putri Inggris Raya, Hope Powell, mengatakan pihaknya merasa mendapat kehormatan besar mengawali pertandingan.
Harapan serupa juga disampaikan oleh kapten Casey Stoney.
"Sepak bola adalah olahraga dunia, tidak hanya bagi bangsa kami, dan kami berharap akan tampil baik, tetapi kita memusatkan diri untuk menyelesaikan pertandingan ini," tutur Stoney.
Tim sepak bola putri Inggris Raya bertanding imbang 0-0 melawan Swedia dalam pertandingan pemanasan di stadion Riverside, Middlesbrough pada Jumat lalu

Rute lalu lintas
Kamerun diperkirakan akan kesulitan menghadapi tim tangguh Brasil. Dua pertandingan lain akan diadakan di Hampden Park, Glasgow dan City of Coventry Stadium, Coventry.
Sebelumnya, dalam laporan akhir menjelang upacara pembukaan yang akan diadakan pada Jumat (27/07), penyelenggara Olimpiade London menjanjikan atmosfir yang sangat indah.
Ketua panitia penyelenggara, Sebastian Coe, menyebut persiapan selama tujuh tahun terakhir sebagai perjalanan luar biasa. Adapun Presiden Komite Olimpiade Jacques Rogge menyebut fase persiapan sebagai keberhasilan besar.
Sementara itu rute lalu lintas Olimpiade, Olympic Route Network (ORN), sepanjang 175 mil yang menghubungan lokasi-lokasi utama pertandingan mulai diberlakukan hari Rabu.
Antrean kendaraan terlihat di sejumlah jalan setelah jalur Olimpiade diberlakukan. Rute ini dibuat untuk mempermudah gerak para atlet dan ofisial.
Dengan pembukaan jalur khusus ini, maka berbagai halte bus dipindah dan tempat-tempat parkir di pinggir jalan ditutup. (bbc)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar