Rabu, 25 Juli 2012

Bakat dan Warisan Kapten Seksi Polo Air


Leighton meneruskan kiprah kedua orang tuanya sebagai atlet polo air.


POLO AIR INDONESIA - Terlahir dari keluarga atlet, Fran Leighton juga memilih berkecimpung di dunia olahraga. Wanita kelahiran Rotherham, Inggris, ini akan memimpin tim nasional polo air Inggris Raya di Olimpiade London 2012.

Leighton bergabung dengan klub polo air lokal di Carlisle saat masih duduk di bangku sekolah. Wajar saja karena kedua orang tua wanita berpostur 180 sentimeter ini merupakan atlet polo air. Sang ayah bahkan menjabat sebagai pelatih tim nasional. Adik laki-lakinya juga seorang atlet polo air.

Bakat Leighton belia kian terasah lantaran kerap menyaksikan kedua orang tuanya bertanding. Ia melakoni debutnya bersama timnas Inggris sebagai centre-forward pada 1998, ketika masih berusia 16 tahun.

Salah satu momen paling membanggakan bagi Leighton adalah saat mempersembahkan medali perunggu Commonwealth Games pada 2002. Sebab, prestasi tersebut diraihnya bersama timnas Inggris di hadapan publik sendiri di Kota Manchester.

Leighton pun dipercaya menyandang ban kapten sejak 2004. Wanita berambut panjang ini juga akan memimpin timnya di Olimpiade XXX. Momen yang sangat spesial bagi Leighton mengingat untuk pertama kalinya timnas wanita Inggris Raya berpartisipasi di pesta olahraga dunia ini.

"Kami harus memberikan pengorbanan. Kami harus menerima bahwa kami tidak selalu ada dalam setiap perayaan hari ulang tahun," demikian motto hidup Leighton. (VIVAnews) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar