Rabu, 11 Juli 2012

China kirim 396 atlet ke Olimpiade London


Beijing AKUATIK INDONESIA - China akan mengirim 396 atlet untuk 23 cabang olahraga ke Olimpiade London, demikian diumumkan Selasa (10/7).

Tim tersebut yang terdiri atas 171 atlet putra dan 225 putri, juga akan didampingi 225 ofisial pada Olimpiade yang akan dimulai 27 Juli itu.

Menurut Komite Olimpiade China (COC), seperti dilansir Xinhua, Rabu, China akan tampil pada 23 dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan di Ollimpiade musim panas tersebut setelah mereka gagal meloloskan timnya ke cabang sepak bola, berkuda dan handball.

Sebanyak 29 peraih gelar pada Olimpiade Beijing, termasuk bintang bulu tangkis Lin Dan, perenang Liu Zige dan penembak jitu Du Li, akan memimpin timnnya ke London.

Li Changchun, anggota Standing Committee of the Political Bureau of the CPC Central Committee, pada Selasa meminta kepada para atlet agar melakukan yang terbaik di Olimpiade London dan membuat negaranya bangga.

Pada Olimpiade Beijing 2008, tuan rumah China mengirim kontingen terbesar dengan 639 atlet yang akhirnya memenangi 51 medali emas, dan menjadi peraih medali terbanyak di kandang sendiri.

Dengan memenangi 51 emas, 21 perak dan 28 perunggu, China juga menggeser Amerika Serikat ke urutan kedua.

Sekarang China akan berusaha melanjutkan dominasinya di London setelah diperkuat kembali oleh bintang lari gawang 110m putra Liu Xiang dan perenang Sun Yang.

Namun ketua olahraga China Liu Peng mengatakan, China akan menghadapi tantangan berat untuk mengulang hasil di Beijing dan mengingatkan agar tidak berpuas diri.
"Atlet dari seluruh dunia telah bekerja keras untuk Olimpiade dan mereka sangat ingin membuat terobosan dan meraih medali, sehingga kompetisi akan berlangsung dengan ketat," kata Liu, ketua Chinese General Administration of Sport.

"Atlet-atlet China harus siap sepenuhnya dan siap menghadapi tantangan. Kita harus berjuang untuk setiap medali emas." (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar