Senin, 16 Juli 2012

Presiden Lepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade London



Jakarta AKUATIK INDONESIA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Senin (16/7) pagi di Istana Negara  melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga ke Olimpiade 2012 di Londo. Pelepasan ditandai penyerahan pataka Merah Putih oleh Presiden SBY kepada Ketua Umum KOI Rita Subowo, yang meneruskannya kepada Chef de Mission (CDM) Erick Thohir. 

Presiden SBY berpesan agar para atlet tidak perlu ada beban berlebihan. "Saya yakin Anda sudah berlatih dan akan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," pesan SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.  "Kita telah membulatkan tekad untuk berjuang dan  beriktiar mengikuti perhelatan tingkat dunia ini. Atas nama negara, pemerintah dan selaku pribadi, saya mengucapkan  selamat kepada atlet-atlet yang terpilih mewakili Indonesia, karena tidak mudah untuk lolos seleksi dan hanya sedikit yang mewakili," kata SBY

SBY mengingatkan agar para atlet  menjaga stamina dengan cara mengkomsumsi makanan yang baik dan tidur yang cukup, karena dengan makan yang baik dan tidur cukup stamina akan terjaga untuk bertanding. Saya hanya mengingatkan yang kecil-kecil saja," ujar SBY. 

Sebelumnya  Menpora Andi Mallarangeng melaporkan,  para atlet ini akan bertanding ke Olimpiade yang akan berlangsung di London, dari tanggal  27 Juli s/d 12 Agustus mendatang. Indonesia mengirimkan  21 atlet yang akan bertanding di  7 cabang olahraga, setelah lolos babak kualifikasi yang sangat sulit. Tujuh cabor, yang diikuti yakni angkat besi, anggar, atletik, bulutangkis, menembak. panahan dan renang. 

Menpora juga berkeyakinan dan berharap tradisi emas di cabor bulutangkis dapat dipertahankan. "Dengan dukungan Presiden SBY dan doa seluruh rakyat Indonesia, kalian mampu memberikan yang terbaik, mengharumkan nama bangsa, " kata Menpora

Tampak hadir antara lain Menkokesra Agung Laksono, Mendiknas M..Nuh, jajaran KONI/KOI, Satlak PRIMA, dan pengurus cabang olahraga. Sementara dari Kemenpora nampak Deputi IV Djoko Pekik, Deputi V Lalu Wildan dan  Staf Ahli Kemenpora Tunas Dwidharto. (win)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar