Selasa, 07 Februari 2012

Atlet Akuatik Jabar Bertekad Raih Juara di PON

ASIA AFRIKA,(GM)-Para atlet akuatik Pelatda Jawa Barat menyatakan kesiapannya untuk meraih medali semaksimal mungkin dalam upaya mengangkat Jabar meraih urutan pertama dalam PON XVIII 2012 di Riau. Para atlet akuatik tersebut, yakni cabang renang, polo air, loncat indah, dan renang indah. Demikian dikatakan Sekum Pengda Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jabar, Verdia Yusef kepada "GM", Jumat (3/2).
Menurutnya, PRSI bertekad meraih mendali lebih dari 15 emas. Tekad tersebut berdasarkan peluang-peluang raihan medali setiap nomornya. "Tekad ini berdasarkan peluang yang diperkirakan atlet kita bisa mendapat medali. Mudah-mudahan bisa tercapai," katanya.
nurut Verdia, meski bertekad meraih emas sebanyak mungkin, namun ada beberapa daerah yang akan menjadi pesaing Jabar dalam PON. Seperti renang untuk putra, lawan yang akan jadi pesaing adalah atlet dari Jawa Timur dan Sumatra Barat. Sedangkan untuk putri atlet Riau, Sumbar, dan DKI. "Di polo air pesaing diperkirakan daerah DKI dan Sulsel," tambahnya.
Dituturkan Verdia, jumlah atlet renang yang akan diturunkan dalam PON hingga kini belum bisa ditentukan. Sebab pihaknya masih menunggu penentuan kuota dari PB PRSI. "Untuk jumlah atletnya, kita menunggu kuota saja. Tapi kita sudah siap dari sekarang," katanya.
Selain melakukan latihan secara disiplin, lanjut Verdia, pihaknya berencana melakukan try out untuk renang indah. Meski belum ditentukan di mana, namun kemungkinan masih di Asia, seperti Singapura.

(Galamedia)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar