Minggu, 19 Februari 2012

Tujuh atlet renang masuk pelatnas Olimpiade

Sebanyak tujuh perenang dari berbagai daerah di Indonesia dipanggil masuk pelatnas Program Indonesia Emas (Prima) untuk persiapan tampil pada Olimpiade London, Inggris, Juli-Agustus 2012.
Manajer Tim Renang Indonesia mengatakan sebenarnya induk organisasi renang Indonesia menyiapkan 11 perenenang, tetapi yang masuk hanya tujuh perenang..
Ketujuh perenang tersebut adalah I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor. Indra Gunawan, Triadi Fauzi, Enny Susilowati, Yessy Yosaputra, dan Idham Dasuki.
PRSI masih mengajukan empat perenang lain agar bisa dibiaya pelatnas Program Indonesia Emas (Prima). Tujuh perenang yang masuk pelatnas tersebut catatan waktunya 99,5 persen mendekati limite waktu Olimpiade. Bahkan, empat perenang di antaranya sudah pasti lolos dan tampil pada Olimpiade di Inggris mendatang karena mampu menembus limite waktu B Olimpiade.
Glenn Victor dan Triadi Fauzi berhasil lolos ke Olimpiade berdasarkan hasil kejuaraan renang Singapura Terbuka 2011, sedangkan Siman Sudartawa dan Indra Gunawan dari hasil SEA Games XXVI/2011.
Ketujuh perenang yang masuk pelatnas tersebut akan diikutkan pada kejuaraan renang Singapura Terbuka awal Maret, Malaysia Open awal Mei, dan kejuaraan renang Asia Tenggara pertengahan Mei 2012.
Setelah itu mereka akan diikutsertakan pada kejuaraan renang di Italia dan Prancis, dan Juni 2012 menjalani latihan di Hongaria menyusul Indra Gunawan yang sudah berada di sana terlebih dulu..

(ANTARA News)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar