Kamis, 02 Februari 2012

Pembinaan Olahraga Polo Air Mulai Dikembangkan ke Daerah

Cabang olahraga Polo Air Jawa Timur mulai kembangkan pembinaan di beberapa daerah. Pengembangan pembinaan ini karena didasari sulitnya mencari bibit-bibit potensi baru yang selama ini masih didominasi beberapa daerah saja termasuk Surabaya.
Libert dari Kemisi Tehnik Bidang Polo Air Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Renang Seluruh Indonesia (Pengprov) PRSI Jatim pada Budi reporter Suara Surabaya, Jumat (27/1/2012), mengatakan mulai 2012 ini, pembinaan cabang Polo Air akan di kembangkan ke-6 daerah.
Libert berharap program ini dapat dukungan maksimal dari banyak pihak. Ia mengakui sekarang ini pembinaan cabang Olahraga Polo Air Di Jawa Timur hanya didominasi Surabaya dan Sidoarjo saja. Sementara daerah lain masih belum ada.
Untuk itu, dengan dikembangkannya ke-6 daerah, diantaranya, ke Malang, Gresik, Jombang, Mojokerto dan Kediri, Jatim nantinya tidak kesulitan mencari bibit potensi baru.
Libert berharap kalau program pengembangan ke daerah ini lancar, 2015 mendatang Jawa Timur sudah punya atlet-atlet baru yang disiapkan untuk mengikuti pra kualifikasi PON.
Cabang Olaharga Polo Air Jawa Timur pernah sukses di PON Palembang tahun 2004 lalu. Waktu itu berhasil mendapatkan medali emas pertamanya. Sedang PON 2008 Kalimantan Timur, hanya bisa menyumbang perak.
Sementara untuk tahun ini, cabang Polo Air masuk program Binaan Khusus KONI Jatim Proyeksi PON Riau. Itupun yang masuk hanya putrid. Putranya terkendala keterbatasan jumlah atlet.

(suarasurabaya.net)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar