Selasa, 07 Februari 2012

Renang Indah : Misi Pertahankan Empat Emas

MAKASSAR, FAJAR -- Sebelum tujuh perenang indah Sulsel berangkat ke Jakarta untuk melakoni Kualifikasi PON XVIII/2012, semangat mereka terlebih dahulu dikobarkan. Ketua Umum PRSI Sulsel, Sattar Taba mengingatkan soal pencapaian luar biasa pada PON XVII/2008 lalu.
Pada perhelatan di Kaltim itu, Selvy Melowa dkk meraih empat emas dan satu perak. Makanya, walau baru akan berebut tiket ke PON, para atlet sudah diajak untuk berimajinasi soal misi di PON. “Target kita bisa pertahankan empat emas itu,” ujar Sattar, Sabtu, 4 Februari.
Pernyataan itu dikeluarkan di hadapan para perenang indah saat acara pelepasan kontingen di Wisma Tonasa. Mereka akan bertarung di kualifikasi, 8-11 Februari. Secara keseluruhan, Sattar berharap olahraga di bawah PRSI bisa mempertahankan sembilan keping medali pada 2008 lalu.
Selain renang indah, renang juga menyumbang tiga perak dan satu perunggu di PON lalu. PRSI Sulsel pun optimistis bisa melakukan itu. Apalagi, bertambah lagi cabang yang lolos ke ajang multievent empat tahunan itu. Polo air sudah terlebih dahulu rebut kuota.
Ketua Harian Pengprov PRSI Sulsel, Abd Muin, juga mengaku optimis Sulsel bisa. Apalagi, prospek renang dan polo air juga cukup menjanjikan. Renang misalnya meloloskan tiga perenang. Satu nama yang sudah diumumkan adalah Muhammad Hamgari.
“Hamgari itu masih muda tapi sudah memperlihatkan prestasi bagus. Dia meraih medali di kejuaraan Asia. Di masa depan, Hamgari bisa meraih masa emas,” ujar Muin. Sekadar catatan, Hamgari meraih juga meraih beberapa medali pada Kualifikasi PON belum lama ini.
Sementara untuk renang indah, optimisme lebih tebal karena atlet yang turun sudah punya cukup pengalaman. Ada Selvi Melowa, Rosa Palmastuti, Puspita Budi Utami, Amara Cintiya, Geby Litya, Novayanti Budiman, dan Niken Yuniarti. (*)

(fajar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar