Jumat, 10 Februari 2012

Renang Indah: DKI Dominasi Nomor Bergengsi

Tim DKI Jakarta memenangi dua nomor paling bergengsi, dalam perlombaan hari ketiga Kejuaraan Renang Indah Nasional di Stadion Renang Gelora Bung Karno Senayan, Jumat (10/2/2012) di Jakarta.
Dua nomor bergengsi yang dimenangi oleh tim DKI adalah nomor team free routine dan double free routine. Pada nomor team free routine, tim DKI menurunkan enam perenang indah terbaik. Dengan menggunakan musik yang bertempo cepat, para atlet DKI bergerak dinamis dan memperagakan beberapa formasi.
Para perenang indah yang sebagian besar adalah anggota tim nasional renang indah, juga memperlihatkan koreografi yang kompak, indah, dan dikombinasi dengan gerakan berkesulitan tinggi.
Salah satu gerakan yang paling menarik adalah lompatan salto tinggi dari dalam air ke udara. Tim DKI menjadi pemenang dengan nilai 66,53. Posisi kedua ditempati DIY dengan nilai 66,46, dan Jawa Timur ketiga dengan 66,41.
Pada nomor double free routine, DKI diwakili oleh Samara Talia Pattiasina dan Tri Eka Sandiri. Kedua atlet nasional itu tampil  dominan dengan gerak tarian yang cepat dan kompak. Mereka juga memadukan dengan beberapa gerak tarian tradisional untuk mempercantik koreografi.
Oleh para juri, pasangan itu mendapat nilai total 71,46 dan merebut medali emas. Juara kedua di nomor itu direbut oleh tim Jawa Barat yang diwakili oleh Bianca Ramadona Amini dan Niza Naila Arindri Putri dengan nilai 67,56. Juara ketiga ditempati oleh tim Jawa Timur yang diwakili oleh Sherly Haryono dan Sartika Dewi Rachmani.

KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar