Senin, 20 Februari 2012

KRPG Berpeluang Cetak Hattrick Juara

GRESIK – Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) sangat berpeluang untuk mencetak hattrick juara dalam kejuaraan renang Petro Cup III di kolam renang Petrokomia Gresik. Sebab, pada hari pertama kejuaraan renang yang digelar  Sabtu (18/2), klub milik BUMN ini sudah meninggalkan jauh lawan-lawannya dalam pereolehan medali.
Klub renang yang dibesut pelatih asal China, Mr. Wang Cai ini sudah meraih 44 medali emas, 28 perak dan 27 perunggu. Sedangkan di urutan kedua diduduki Sidoarjo Aquatic Club (SAC). Mereka mendapatkan 6  emas, 3 perak dan 4 perunggu. Sementara  di urutan ketiga Tirta Lawe Tuban,   memperoleh       5 emas, 4 perak dan 3 perunggu.
Berdasrkan perolehan medali tersebut, KPRG ini memang berpeluang besar mengulang sukses dua tahun sebelumnya. Sebab, pada dua edisi Petro Cup sebelumnya, 2010 dan 2011,  KRPG dengan gagah perkasa meraih gelar juara pada kejuaraan renang tersebut.
Meski KPRG tampil gemilang pada hari pertama itu, Asisten pelatih KRPG, Dudy Priharyadi masih belum puas. Alasannya, pencapaian limit waktu yang diraih tim besutannya masih ada beberapa yang dinilai kurang bagus.
“Mereka (atlet KRPG, red) memang berhasil mengalahkan lawan-lawannya, namun pencapaian waktu yang dicetak masih kurang bagus. Seharusnya mereka bisa melebihi catatan waktu yang telah diraih di pertandingan sebelumnya,” ujarnya.
Namun, Dudy cukup mengapresiasi prestasi anak asuhnya yang mampu meraih medali jauh atas lawan-lawannya.  Harapan untuk mencetak hattrick juara diyakini sangat terbuka. “Kita berusaha untuk menjadi yang terbaik, lebih-lebih bisa juara lagi untuk ketiga kalinya,” tambahnya.
Sementara itu, Wiranto Adi Wicaksono, salah satu atlet renang KRPG menyatakan sangat senang bisa turut menyumbangkan medali emas bagi klubnya. ’’Ya, saya senang mas. Hari pertama ini saya berhasil menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perunggu, besok akan berusaha lagi bisa meraih medali lagi,” ujarnya.
Wiranto pada pertandingan hari pertama kemarin turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya bebas dan 4x100 meter estafet bebas. Semuanya berhasil finish tercepat dan meraih medali emas. Sedangkan 2 medali perunggu diraihnya melalui nomor 200 meter gaya punggung dan 50 meter gaya punggung. “Semoga Petro bisa juara lagi sebagaimana tahun sebelumnya, mas,” harap atlet yang pernah meraih gelar atlet terbaik KU-2 Krapda 2011 ini. 
Di sisi lain, SAC Sidoarjo yang menjadi rival KRPG lebih mengandalkan Olivia Fernandes untuk merebut medali emas. Itu tercermin saat atlet yang juga masuk Puslatda renang Jatim ini menyumbangkan 5 medali emas dari 6 medali emas yang diraih SAC Sidoarjo, sementara atlet lainnya masih kalah bersaing dengan KRPG. 

(surabayapost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar