Selasa, 07 Februari 2012

Tim Renang Indah DIY Tak Mau Muluk-Muluk

JOGJA—Tim renang indah DIY tak berani memasang target tinggi pada Kejuaraan Renang Indah Kelompok Umur di Jakarta 8-11 Februari 2012 mendatang.
Pelatih renang indah DIY, Ragil Sugirestu mengatakan, DIY bukan bersikap pesimistis namun penentuan target tersebut, didasarkan pada beberapa fakta di lapangan.
“Kami memiliki persiapan yang pendek. Persiapan kami setelah saya selesai mengurusi SEA Games, baru pada Desember saya bisa mengawasi latihan,” papar dia ketika dihubungi Harian Jogja, Senin (6/2).
Selain itu, hal yang juga menjadi pertimbangan adalah rata-rata atlet yang akan terjun baru menggeluti renang indah selama dua tahun.
Ragil mengungkapkan, lama seseorang berkecimpung di renang indah tidak selamanya menentukan kualitas seorang perenang indah. Hal itu tergantung dari individu masing-masing. Ada yang baru setahun sudah bagus namun ada pula yang sudah bertahun-tahun tetap segitu saja kemampuannya.
Pada kejurnas sebelumnya, DIY berhasil menyabet 10 emas dan menjadi juara umum. Namun, tahun ini DIY tidak bisa diperkuat tujuh pemain andalannya karena masuk Puslatda PON. Dengen kodisi tersebut, tim DIY pun tak mau sesumbar akan meraih jumlah emas yang sama pada kejuaraan kali ini.(HARIAN JOGJA/Kusnul Isti Qomah)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar