Minggu, 26 Februari 2012

Kejurnas U-19. Jabar Gagal Juarai Polo Air Putra

Tuan rumah Jawa Barat gagal meraih gelar Kejuaraan Nasional Polo Air U19 2012 kelompok putra setelah dikalahkan DKI, 5-14 di Kolam Renang Tirta Lega, Bandung, Sabtu (25/2/12).
Bagi Jabar, ini adalah kekalahan kedua dari DKI yang juga menang 14-6 pada babak penyisihan. Sebaliknya, bagi DKI menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan. Padahal, DKI, menurut pelatih tim putra, Jeffri Kilanta, menurunkan pemain lapis ketiga, dengan pemain termuda berusia 12 tahun.
"Pada Kejurnas kali ini kami menurunkan pemain lapis ketiga karena banyaknya bibit pemain muda potensial yang kami miliki," ujarnya.
Jeffri menambahkan DKI memiliki banyak keuntungan karena berada di Ibukota negara sehingga memiliki fasilitas Polo Air yang memadai. "Selain fasilitas, kami juga banyak memiliki mentor-mentor dari para pemain senior yang dapat membimbing para pemain muda di tim ini," katanya.
Meski gagal tampil sebagai juara, tim Jabar sedikit terobati dengan terpilihnya Zainal Arifin sebagai pemain terbaik putra. Dari kelompok putri, pemain terbaiknya Ariel Siwabessy (DKI).
Mendapat dukungan penuh dari penonton yang memenuhi Kolam Renang Tirta Lega, Jabar gagal mengimbangi permainan DKI pada kuarter pertama. Para pemain Jabar cukup sulit mendekati gawang DKI yang dijaga pemain timnas Indonesia, Erman Sahputra.
Pada kuarter terakhir, DKI mencetak empat angka, sedangkan Jabar hanya satu, sehingga DKI memenangi pertandingan, 14-5. (pikiran rakyat)***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar