Sabtu, 25 Februari 2012

Kejurnas Polo Air U-19: Putra Jabar Bertemu DKI di Final

Tim putra polo air Jawa Barat akan bertemu dengan tim DKI pada babak final Kejurnas Polo Air U-19 Putra-Putri yang berlangsung di Kolam Renang Tirtalega Bandung, Sabtu (25/2). Di hari yang sama, tim polo air putri DKI akan ditantang tim Jambi pada babak final.

Tim putra Jabar melaju setelah berhasil mengalahkan tim Sumatera Utara dengan skor 8-7, Jumat (24/2). Sebelumnya tim putra Jabar juga mengalahkan Sumatera Barat 21-11, Rabu (22/2) dan mengalahkan tim Yogyakarta 25-2, Kamis (23/2). Tim putra Jabar kalah saat menghadapi DKI 6-14 pada pertandingan, Kamis (23/2).

Sementara tim putra DKI melaju ke babak final setelah menang melawan Sumatera Utara 22-6, Rabu (22/2), dan menang atas Jabar 24-6, Kamis (23/2). Pertandingan lainnya, tim putra DKI juga menang atas Sumatera Barat 21-13, Kamis (23/2), serta mengalahkan tim Yogyakarta 22-8, Jumat (24/2).

Pada pertandingan, Jumat (24/2), tim Jabar harus bersusah payah mengalahkan Sumatera Utara. Pada babak pertama, kedua tim bersaing sangat ketat. Pada babak pertama ini tim Jabar hanya bisa membobol gawang Sumatera Utara sebanyak 2 kali hasil lemparan Zaenal Arifin. Sementara, Sumatera Utara sendiri berhasil membobol gawang Jabar 1 kali lewat lemparan Sostar Andaru Rinaldi hingga pada babak pertama Tim Jabar unggul 2-1.

Pada babak kedua baik tim Jabar maupun Sumut hanya mampu mencetak 1 gol. Gol tim Jabar dihasilkan Zaenal dan tim Sumut lewat lemparan M. Ilham. Pada babak kedua ini, tim Jabar tetap unggul dengan skor 3-2.

Memasuki babak ketiga, kedua tim mencoba meningkatkan permainan. Pada babak ini, tim Jabar berhasil menambah skor lewat lemparan Muhammad Hamid Firdaus dan Febi Ramdhani, sementara Sumut mencetak 2 angka lewat Sostar dan Chiristian. Skor pada babak ketiga 5-4 untuk tim Jabar.

Pada babak penentuan, kedua tim saling mengejar angkat. Namun hingga babak ke 4 berakhir, tim Jabar tetap unggul 8-7. Tim Jabar menghasilkan 3 angka lewat Muhammad Hamid, Febi dan Putu. Sedangkan tim Sumut menghasilkan angka lewat Siddik, Prayogi, dan Chiristian.

Pelatih tim putra Jabar, Yan Yanuar mengatakan, meski pada pertandingan hari kedua tim Jabar kalah atas DKI, namun untuk final timnya siap membalas kekalahan tersebut. Kekalahan sendiri akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan final.

"Kita siap melawanan DKI pada final nanti, meski tim DKI kemampuan para pemainnya merata baik pemain utama maupun lapis keduanya," katanya. (TEGALLEGA,GM)-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar