Selasa, 07 Februari 2012

Renang Indah Jatim Menyisahkan Masalah

SURABAYA – Satu lagi cabang olahraga yang baru akan melaksanakan kejuaraan nasional (Kejurnas) di saat cabang olahraga lain sudah rampung menggelarnya. Cabang olahraga renang indah akan mulai menggelar ajang Prakualifikasi PON Rabu (8/2) besok hingga 11 Pebruari 2012 di Jakarta.
Kartika Sekar Ayu Larasati, pelatih renang indah kelompok umur klub ESG Surabaya mengungkapkan, tim renang indah ESG saat ini sudah siap untuk berlaga pada kejurnas di Jakarta nanti. Namun ada masalah yang mengganjal dalam tim ini.
“Kita sudah siap, atlet-atlet juga sudah menjalani beberapa kali latihan, kita akan memaksimalkan ajang ini, karena selain untuk kualifikasi PON, juga sebagai ajang seleksi nasional proyeksi SEA Games 2013," ujarnya.
Ia juga menjelaskan, enam atlet telah disiapkan untuk berlaga di kelompok umur renang indah yakni Irawati Pradana, Anisa Octariani Saraswati, Anastasia Kirana Putri, Dina M Hidayah, Theresia Putri dan Shanika Adiarti.
Nama terakhir merupakan atlet yang menjadi korban ketidakharmonisan pengurus PRSI Jatim saat ini. "Ya, kasihan dia (Shanika, red) hanya menjadi cadangan di tim Puslatda Jatim, makanya kita masukkan dia di kelompok umur untuk berlaga di kejurnas nanti karena dia punya potensi untuk menjuarai," jelasnya.
Disinggung mengenai gejolak ketidak harmonisan dengan PRSI Jatim yang berimbas pada pemecatan dirinya dari kursi pelatih Puslatda renang indah proyeksi PON 2012, Kartika mengaku tidak masalah, ia hanya kesal pada proses seleksi atlet yang dinilainya tidak transparan. Seleksi atlet memang sarat dengan unsur ketidakadilan dari pengurus PRSI Jatim, sehingga sangat disayangkan atlet seperti Shanika Adiarti Supangkat yang mempunyai prestasi bagus namun tidak masuk dalam tim inti Puslatda Jatim.
“Dia (Shanika, red) adalah atlet hebat, Kejurnas 2011 lalu berada di peringkat ketiga, dia juga merupakan bagian dari tim SEA Games 2011, kita sangat sayangkan dia tidak masuk dalam tim inti, hanya jadi cadangan saja,” tambahnya.m3
(surabayaposy)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar