Kamis, 23 Februari 2012

Kejurnas Polo Air U-19: Tim Putri Jabar Dikalahkan DKI Jakarta, 19-8

Tim polo air putri Jabar kalah dari DKI Jakarta 19-8 pada hari pertama Kejuaraan Nasional Polo Air U-19 tahun 2012 di kolam renang Tirtalega, Kota Bandung, Rabu (22/2). Sempat memimpin di awal kuarter pertama, sayangnya Ivy Nernie Pricilla, dkk harus mengakui keunggulan DKI Jakarta yang lebih mendominasi pertandingan.
Pada pertandingan ini pula, skuad DKI Jakarta di bawah kapten Sarah Manzilina mampu tampil cemerlang dengan catatan bersih tanpa personal fouls. Tak hanya itu, Sarah juga tampil sebagai top performer pertandingan yang bisa membuat delapan gol ke gawang Jabar. Sedangkan tim tuan rumah kesulitan membendung serangan tim tamu dan juga sulit mengetatkan pertahanan. Karena itu perolehan angka Jabar sangat minim, yaitu hanya dua angka untuk tiap kuarter.
Pada kejurnas kali ini, sebanyak 10 tim akan tampil di mana lima di antaranya tim putri dan lainnya tim putra. Kesepuluh tim ini berasal dari tujuh propinsi yaitu Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat sebagai tuan rumah, Sumatera Barat, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, dan Jambi.
Menurut Ketua Pertandingan, Maidison, kejuaraan akan berlangsung hingga Sabtu (25/2). "Tujuan diselenggarakannya kejurnas u-19 ini selain melaksanakan kalender tahunan PB PRSI, juga untuk menjaring bibit potensial timnas polo air demi mempersiapkan diri menuju kejuaraan polo air Asia pada Juli mendatang," kata Maidison yang juga menjabat sebagai wakil komisi teknik PB PRSI.
Hasil pertandingan lainnya di hari yang sama antara lain, tim putri DKI menang atas Sumsel 26-18, dan tim putra Jabar menang atas Sumbar dengan skor 21-11.
Sedangkan jadwal pertandingan untuk Kamis (23/2) yang dimulai pukul 7.30 WIB adalah DKI vs Jabar (putra), Jabar vs DIY (putri), Sumut vs DIY (putra), Jambi vs DKI (putri), Sumbar vs DKI (putra), DIY vs Sumsel (putri), DIY vs Jabar (putra), Jambi vs Jabar (putri). (pikiranrakyat)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar